Ahlan Wa Sahlan

Welcome to Abstract World
Ahlan Wa Sahlan !!!! (^_^)//

Sabtu, 08 Oktober 2011

100 hari sudah :(

malam ini diadakan acara 100 hari meninggalnya almarhum keluarga (read:julak)
entahlah... aku mungkin baru berkabung dan masih berkabung... walaupun sudah 100 hari...
aku seakan tak percaya beliau sudah tiada...
yahh... walaupun hubunganku gak dekat-dekat amat... tapi aku merasa begitu kehilangan...
apalagi kalau mengingat siapa beliau...
Ya! beliau seorang ayah yang 'besar' bagi sepupu-sepupuku... beliau juga pernah sangat berjasa kepadaku...
beliau rela 'beistilah' menjemputku ke pondok hanya untuk memberikanku kesempatan menelpon orang tuaku yang berada di Tanah suci. Waktu itu aku memang masih di pondok. Saat itu memang masuk kategori 'hari-hari terberat' ku. Aku tak diizinkan pengasuhan memberangkatkan haji orang tuaku, aku ingat yang jadi pengasuhan itu Ustadz Asy'ari, aku jadi membencinya. bayangkan... izin sebentar saja gak boleh... kalau izin biasa sih gak masalah, ini kan memberangkatkan haji orang tua.... masa gak boleh? apalagi ini ritual yang... hmmph~ ibaratnya 'menyerahkan jiwa raga'
dan di saat-saat seperti itu... beliau menjengukku dan menyuruhku melakukan panggilan telepon. Ah~ rasanya begitu bahagia... terharu... campur aduk pokoknya !
beliau juga begitu baik terhadapku... beliau membantuku mencari info kampus IA*N sewaktu aku ingin masuk kuliah.... pan beliau dosen Fakultas Dakwah. Belum lagi beliau juga teman seperjuangan ayahku waktu ngampus di IA*N.
Belum lagi sikap humoris beliau... siapa yang bisa melupakannya?
dulu... aku juga pernah diajak silaturrahmi waktu Idul Fitri ke rumah keluarga-keluarga sepupuku dari pihak beliau di Amuntai. Oh~ sungguh menyenangkan...

beliau hebat! dapat mendidik anak-anaknya sehingga bisa menjadi kebanggan beliau. Anak-anaknya kalau kubilang sih jenius. Nilai di atas rata-rata... belum lagi yang paling sulung pernah ikut kelas acceleration... anak SMAV*N pula...
dan sekarang... beliau sudah pergi mendahului kami...
Oh... aku tak tega melihat wajah-wajah sepupuku yang begitu 'menyayat'
belum lagi istri beliau yang tak semangat lagi...
Aku hanya dapat berdoa dari sini...
agar  mereka ditabahkan...
agar kami dapat berkumpul lagi nanti~

dan diam diam aku bersyukur... aku masih mempunyai ayah ibuku. Aku bertekad ingin membahagiakan mereka ~ Insya Allah. amiiin ya Rabb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar